Kuliner

Soto Betawi H.Mamat
Berdiri Sejak 1962

Soto Betawi H.Mamat Berdiri Sejak 1962

Perjalanan jauh ke kota Tangerang membawa saya mampir untuk mecicipi soto di warung soto betawi H.Mamat, di Jl.Raya Serpong. Menurut cerita seorang teman, kuliner soto ini sangat enak dan murah meriah. Warungnya sederhana dan tidak terlalu besar, untuk makan siang disana saja, saya harus menunggu kursi saking ramainya warung soto H.Mamat ini. Satu porsi soto betawi dan nasi disuguhkan, waktu memesan saya ditanya sotonya berisi daging saja atau dicampur dengan jeroan sapi lain. Kuahnya pun diberi pilihan, mau yang bening atau kuah santan. Isi soto daging dan jeroan menjadi pilihan saya dengan kuah bersantan, tidak terlalu kental dan terasa sangat gurih, bumbu dalam kuah dengan daging yang empuk menyatu dengan sempurna.

Soto Betawi H.Mamat Berdiri Sejak 1962

Ada yang berbeda dengan warung soto betawi yang satu ini, tak hanya mengandalkan soto betawi yang khas, warung soto yang kabarnya sudah ada sejak tahun 1962 ini juga memberikan menu lain yang tak kalah enak dan dicari pelanggan tetap soto ini. Namanya oseng-oseng daging, ada oseng daging ayam dan sapi, tidak berbeda jauh dengan soto betawi. Oseng-oseng yang terdiri dari, campuran daging, jeroan, tomat, cabe dan bumbu-bumbu disajikan terpisah dengan kuah bening atau bersantan. Begitu juga dengan oseng ayam, suwiran ayam yang sudah ditumis dengan bumbu, diberi irisan bawang merah, tomat dan cabai rawit yang disajikan dengan semangkuk kuah bening dengan taburan bawang merah dan remahan emping goreng, rasanya tak kalah enak.

Soto Betawi H.Mamat Berdiri Sejak 1962

Warung Soto yang satu ini ternyata tak hanya memiliki dua menu utama tersebut, selain itu ada ayam goreng, empal, ikan mas, bahkan gado-gado dan karedok. Untuk harga jangan khawatir, se-porsi soto lengkap dengan nasi dan es teh manis hanya 20.000 rupiah, makanan lain pun sama, dibanderol dengan harga murah meriah. Sayang jam buka dan tutup warung soto ini sangat terbatas, buka pukul 9 pagi dan sudah tutup sekitar pukup 3-4 sore. Kuliner yang satu ini sangat saya rekomendasikan untuk dicoba.

Makan yuk..!

Soto Betawi H.Mamat Berdiri Sejak 1962

Soto Betawi H.Mamat
Depan Dealer Suzuki BSD
Jalan Raya Serpong No.51
Telpon : 08131447633, 021-70285416