Kuliner

Ayam Goreng Kampung Sariwangi
Bumbu Meresap Sampai ke Tulang

Ayam Goreng Kampung Sariwangi Bumbu Meresap Sampai ke Tulang

Dimana tempat makan ayam goreng paling enak yang pernah dicoba, pasti jawabannya banyak tempat, baik restoran ataupun hanya kios pinggir jalan. Ayam goreng adalah menu paling pas ketika kita sudah bingung mau makan apa diantara beragamnya kuliner di Indonesia tercinta ini. Cobalah berjalan-jalan ke daerah Gunung Sahari Raya, memang lumayan jauh, tetapi tak ada salahnya mampir ke salah satu restoran ayam goreng pinggir jalan bernama ‘Ayam Goreng Sariwangi”.

Ayam Goreng Kampung Sariwangi Bumbu Meresap Sampai ke Tulang

Restoran kuliner ini terletak di pinggir jalan, bukan restoran mewah atau ruangan ber-ac. Di spanduknya tertulis “Ayam Bakar – Ayam Goreng Sariwangi” tepatnya restoran ini ada di Jl.Gunung Sahari Raya No.28 A. Satu porsi ayam goreng kampung dengan nasi uduk rasanya sangat pas menjadi santapan siang hari. Akhirnya tersaji ayam goreng kampung ditaburi kremes diatasnya, lengkap dengan sayur lalapan dengan sambal terasi yang diberikan terpisah.

Ayam Goreng Kampung Sariwangi Bumbu Meresap Sampai ke Tulang

Wah rasanya istimewa, meski ayam kampung, dagingnya empuk dan bumbunya terasa sampai ketulang, taburan kremes diatas ayam juga gurih. Belum lagi sambal terasinya yang manis, asin dan pedasnya sangat pas, jadi untuk yang tidak kuat pedas masih bisa mencoba sambalnya. Rasa nasi uduknya sama istimewa, santan dan nasinya yang pulen sangat sempurna sehingga pasangan ayam goreng kampung dan nasi uduk benar-benar pasangan serasi dan nikmat.

Ayam Goreng Kampung Sariwangi Bumbu Meresap Sampai ke Tulang

Selain menu ayam, restoran ini juga menyediakan ikan gurame goreng, nasi goreng, tempe bacem dan bagian dalam ayam, seperti usus, hati dan ampela. Tapi tentu saja ayam bakar dan goreng menjadi menu restoran yang baru buka 2 tahun di Gunung Sahari Raya ini. Soal harga, untuk satu porsi ayam goreng kampung utuh di banderol harga 45.000 rupiah, dan 12.000 per-potong, untuk nasi uduk 5000 rupiah selebihnya menu lainnya masih terjangkau dan harga normal. Oiya satu lagi, restoran ayam Sariwangi ini juga membuka cabang di dua tempat lain, di Jl.Nias PCL No.7, Kelapa Gading dan di Jl.Sunter Indah Raya L2 no.8 Restoran Sariwangi ini wajib menjadi tujuan wisata kuliner anda.

Makan yuk..!

Natalia S.