Kuliner

Sop Kaki Kambing
Kuliner Anti Bau Prengus

Sop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau PrengusSop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau Prengus

Bagi pecinta kuliner, siapa yang tak suka sop kaki kambing, enak dan hangat di perut, di Jakarta ada banyak sekali pilihan Sop Kaki Kambing favorite yang terkenal dan wajib dikunjungi. Dari banyak yang terkenal itu, saya menemukan dua warung sop kaki kambing yang memiliki rasa istimewa. Yang pertama ada di pinggir jalan Radio Dalam, namanya Sop Kaki Kambing Tiga Saudare, katanya sop kaki kambing ini racikan asli betawi cabang roxy, di sebelah mana roxy saya tidak tahu, cara penyajiannya hampir serupa dengan sop kaki kambing pada umumnya, kita dipersilahkan memilih isi dari sop disebuah baskom besar berisi daging, kikil, babat, paru, lidah, terpedo dan tentu saja kaki dan otak.

Sop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau Prengus

Hampir di semua penjual sop kaki kambing, penyajiannya sama, setelah daging dan jeroan di iris-iris, daging kemudian disiram berulang kali dengan kuah santan panas, barulah kuahnya dicampur diberi garam dan lada tak lupa taburan daun bawang dan emping. Begitu disajikan aroma rempah-rempahnya langsung menyergap ke hidung dan membuat cepat-cepat ingin menyantap. Setiap warung sop kaki kambing pasti memiliki cita rasa masing-masing, tak hanya rasa kuah santan, dan kekenyalan daging tapi bau ‘prengus’ kambing betul-betul tak terasa. Berbedanya Warung Sop Kambing Tiga Saudare Radio Dalam dengan Sop Kaki Kambing Wahid, ada di rasa kuah sop kambingnya.

Sop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau Prengus

Sop Kaki Kambing Wahid ada di Jl.Gandaria tepatnya samping pom bensin Gandaria, Kebayoran Baru. Konon sop kaki kambing ini sudah ada sejak 1985, jadi soal rasa tak perlu ditanya, bahkan pelanggan warung sop kaki ini sudah tak terhitung sejak berdiri. Tidak ada resep istimewa kata pemilik warung yang bernama Wahid ini, hanya soal kualitas daging dan rasa tidak pernah berubah sejak warung ini berdiri. Tak hanya sop, warung pak Wahid ini juga menjual sate kambing, kabarnya banyak pelanggan yang menanyakan sate kambing, akhirnya demi memuaskan pelanggan ia menjual sate kambing yang tak kalah enak.

Sop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau Prengus

Nah soal harga, ya masih bisa dijangkau, meski harga daging kambing lumayan mahal, satu porsi sop kaki kambing dibanderol sekitar 25.000 rupiah dengan nasi, atau tergantung berapa potong daging dan jeroan yang kita makan. Jadi kuliner sop kaki kambing di seputar Jakarta Selatan ini harus dicoba.

Makan yuk..!

Sop Kaki Kambing Kuliner Anti Bau Prengus

Natalia S.