Kuliner

Warung Soto Husen
Enak Gurih Murah Meriah

Warung Soto Husen Enak Gurih Murah Meriah

Pecinta makanan bersantan pasti suka memburu soto betawi pinggir jalan namun memiliki rasa istimewa. Salah satunya Soto Betawi Haji Husen yang saya temui di Jl.Padang Panjang No.6 C, Manggarai, Jakarta Selatan. Letak warung soto ini memang tidak terlalu mencolok karena hanya sebuah warung yang tidak terlalu besar, namun jika jam makan siang tiba, puluhan mobil mewah parkir didepan warung soto Husen. Begitu masuk kedalam warung soto, kita langsung disuguhkan pemandangan tumpukan daging, paru, lidah, kikil, babat sapi yang sudah digoreng terlebih dahulu, melihat warna daging kecoklatan rasanya sudah tak sabar ingin menyantap.

Warung Soto Husen Enak Gurih Murah MeriahWarung Soto Husen Enak Gurih Murah Meriah

Si penjaga warung langsung menawarkan jenis soto yang dipesan, mau soto paru, soto babat, atau bahkan bisa mencampur semua yang ditawarkan dalam satu porsi soto betawi. Pesanan saya, soto daging muda campur babat, dengan nasi setengah. Ketika dihidangkan saya bisa melihat kuah soto santan yang kental dan pasti rasanya gurih, ditambah isinya daging muda, daging sapi yang kenyal-kenyal dan babat yang rasanya gak kalah enak dan empuk. Satu porsi soto ditambah nasi harganya murah meriah, hanya dengan 15.000 rupiah sudah bisa menikmati soto terkenal ini, tetapi lain harganya jika memesan soto campur yang dibanderol harga 21.000 rupiah.

Warung Soto Husen Enak Gurih Murah MeriahWarung Soto Husen Enak Gurih Murah Meriah

Konon warung soto Husen ini sudah pernah dikunjungi oleh selebritis, antara lain Rano Karno, Didi Petet dan Roy Marten yang kabarnya sudah menjadi pelanggan soto betawi ini. Warung soto ini sudah ada di kawasan Manggarai sekitar tahun 1940-an, semula warung soto yang dikelola Kaiban, ayah Husen, terletak di Jalan Minangkabau, Manggarai. Warung soto tersebut kemudian pindah pada tahun 1960 ke Jalan Padang, masih di wilayah Manggarai, hingga tahun 1970. Setelah itu berdagang di Jalan Padang selama 15 tahun, lalu sempat pindah ke Jalan Sultan Agung masih di kawasan Manggarai sampai akhirnya berlabuh di Jalan Padang No.6 C sampai sekarang. Warung soto ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai dari 07.30 – 17.00, tapi jangan sampai terlalu sore karena biasanya baru pukul 14.00 soto ini sudah ludes terjual.

Makan yuk..!

Warung Soto Husen Enak Gurih Murah Meriah

Natalia S