Pameran Foto "Mendamba Tubuh"

Tanggal : 13 16 April 2010
21 27 April 2010 (bersamaan dengan V Film Festival)
Lokasi : Goethe Haus Jl. Sam Ratulangi no. 9 15, Menteng, Jakarta Pusat
Kurator : Lisabona Rahman

Pameran foto ini menjadi bagian dari Festival April 2010 yang diselenggarakan oleh Institut Ungu. Festival yang bertemakan Untuk pembebasan dan Kreativitas Perempuan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap Kartini dan para pejuang perempuan lainnya, serta penghargaan untuk kaum perempuan Indonesia saat ini.

Karya-karya foto yang ditampilkan merefleksikan persepsi pembuat foto tentang tubuh, sebagian besar mengenani tubuh perempuan, yang mempengaruhi pikiran, sikap dan perilaku manusia di tengah masyarakat. Persepsi yang bisa saja berbeda dengan yang diterima oleh pengunjung pameran, merupakan perasaan personal pembuat foto tentang tubuh dan imajinasi tentang tubuh yang bukan hanya merupakan obyek material, melainkan juga medan konflik antara berbagai tuntutan dan imajinasi yang ada di sekelilingnya.

Pameran Foto ini dikuti oleh Firman Ichsan, Evelyn Pritt, Imelda T. Mandala, Eki Rahajeng, Puti Karina Puar, Menina Wismurti (Putri), Aiko Urfia Rakhmi, Mitu M. Prie, Nico Dharmajungen, Keke Tumbuan, Ade Kusumaningrum, Agan Harahap.

Indra Maulana